Berhenti Merokok Dapat Membawa Kita Menunaikan Ibadah Haji

Berhenti Merokok dapat membawa kita melakukan ibdah Haji!

Menunaikan Ibadah Haji

Subhanallah… Bagaimana rasanya jika kalian bisa pergi ke tanah suci?? Pastinya kalian semua inginkan?? hehe banyak orang yang berfikir bahwa untuk pergi kesana itu sulit sekali karena perlu biaya yang sangat mahal. Tapi bagaimana orang-orang biasa yang berkebutuhan seaadanya bisa menunaikan Ibadah Haji? Disini saya akan menceritakan kisah seorang perokok yang sudah berhenti dan akhirnya dia bisa menunaikan Ibadah Haji.

Suatu hari saat seseorang perokok sedang berkumpul dengan keluarganya, lalu dia pun bingung karena Istrinya menyuruhnya berhenti karena itu membuang-buang uang saja. lalu akhirnya pria itu mulai belajar cara berhenti merokok, dan dia pun masih kesulitan untuk berhenti dan tetap kecanduan. Lalu suatu hari dia melihat anaknya yang masih sekolah, lalu dia berfikir “Bagaimana saya bisa menyekolahkan dia sampai keperguruan tinggi? masih berada di SMP saja saya sudah kesulitan untuk membiayainya” Lalu akhirnya diapun berfikir lagi dan mengingat sudah berapa bungkus yang dia beli setiap harinya?? dan ternyata dia pun sudah menghabiskan lebih dari 3 bungkus perhari! Jika dipikir-pikir lagi, 1 bungkus itu bisa menghabiskan uang sampai 15ribu. bayangkan dia menghabiskan uangnya sehari 50ribu, begitu banyak bukan?? Lalu Istrinya pun menyuruhnya untuk berhenti lagi, dan akhirnya dia berhenti karena sudah mengetahui kerugian yang begitu banyak jika dia merokok. akhirnya dia pun berhenti merokok, dan anak nya pun bisa disekolah kan terus. Lalu dia pun berfikir lagi untuk menabungkan 50ribu setiap harinya. Dan setelah mengumpulkan selama beberapa tahun, akhirnya dia pun bisa menaikan haji dirinya dan keluarganya.

Subhanallah.. Hanya dengan berhenti merokok kita dapat menunaikan Ibadah Haji. Ini kisah nyata yang ada disekitar kita. Dan sekarang anak-anaknya pun bisa menjadi pegawai bank, polisi, guru, dan perawat. Sungguh kisah yang harus kita tuangkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena Sesungguhnya Allah akan mempermudah seseorang jika seseorang itu terus berusaha dan bedoa dan tentunya harus memiliki niat yang kuat.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, tidak ada manusia yang luput dari kesalahan didunia ini. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan juga bisa kita contohkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Terimakasih 🙂